Mahasiswa Banjarmasin Deklarasikan No Seks Bebas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Desember 2018

Mahasiswa Banjarmasin Deklarasikan No Seks Bebas

BERITABANJARMASIN.COM - Mahasiswa diharapkan berperan aktif mengatasi masalah kepemudaan di Banjarmasin seperti HIV AIDS yang terus merambah. Untuk itu Pokjar Mahasiswa Banua (PMB) Universitas Terbuka Banjarmasin gelar dialog kepemudaan, Kamis (6/12/2018) di Rumah Anno, Jalan Piere Tendean.



Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari AIDS se-dunia dengan mengusung tema "Save Your Life". Dihadiri perwakilan mahasiswa dari seluruh kampus yang ada di Banjarmasin kegiatan ini juga diadakan deklarasi no sexs bebas oleh mahasiswa.


Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Dian Firdaus Yusuf. "Deklarasi dengan mengucapkan ikrar secara bersama mengenai penolakkan pergaulan bebas yang bisa menyebabkan penyakit HIV dan AIDS, " ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (7/12/2018).



Selain itu menurutnya, masyarakat khususnya para mahasiswa tidak harus menghindari orang-orang pengidap HIV AIDS. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari KPA Mursalin, Aktivis HIV AIDS, Gatot dan perawat muda yang juga merupakan Ketua Kolaborasi Pemuda Indonesia Kalsel, Barbital Windy Prasetyo.


Yusuf menuturkan harapannya atas kegiatan ini agar para teman mahasiswa bisa Menghapus Stigma Masyarakat tentang HIV AIDS dan bisa berperilaku hidup sehat. "Hiduplah dengan sehat, berperilaku hidup sehat dan jangan jauhi orang yang terkena HIV tapi jauhi penyakitnya, pemuda bisa memberikan perubahan untuk banua kita, Banjarmasin," ujarnya. (puji/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini