Ustadz Taslim: Hati-hati Hoax, di Al Quran Sudah Dijelaskan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Desember 2018

Ustadz Taslim: Hati-hati Hoax, di Al Quran Sudah Dijelaskan

BERITABANJARMASIN.COM - Di era digital seperti sekarang, hoax dan fakta seolah-olah semakin sulit dibedakan. Namun, bagaimanakah pandangan Islam terkait hoax? Bagaimana pula dengan penyebarnya?


foto: @ustadztaslimurrahman


Dai muda Banjarmasin Ustadz Muhammad Taslimurrahman, Lc menuturkan bahwa pandangan Islam tentang hoax ini terkandung dalam Al Quran surah Al Hujurat ayat 6 berbunyi, "Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu."


Ustadz Taslim mengungkapkan bahwa dari ayat ini dapat kita ambil kesimpulan bahwa kita harus selalu berhati-hati ketika mendapatkan informasi atau kabar yang kita dengar atau dapatkan. "Mengingat zaman sekarang ini zaman hoax, kita diminta selalu hati-hati," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (7/12/2018).

 

Dikatakannya, ketika kita mendapatkan kabar jangan langsung disebarkan kepada orang lain. Takutnya berita tersebut adalah berita hobong. Sehingga kita termasuk kita pembohong karena kita menyebar berita bohong. Padahal kita tidak ingin berbohong mudah-mudahan kita tidak termasuk ke dalam orang yang pembohong. (puji/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini