Ini Yang Dilakukan AKBP Nina Saat Menjadi Pembina Upacara di SMPN 6 Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 18 Desember 2018

Ini Yang Dilakukan AKBP Nina Saat Menjadi Pembina Upacara di SMPN 6 Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota Ditlantas Polda Kalsel rutin kunjungi sejumlah sekolah, salah satunya SMPN 6 Banjarmasin, Senin (17/12/2018). Sambang sekolah yang bertajuk Polisi Goes To School itu Itu dilakukan untuk memberi pembinaan dan imbauan kepada guru dan pelajar perihal larangan pelajar berkendara.



"Kami memiliki program khusus yakni Police Goes to School. Setiap Senin kami secara bergiliran menjadi pembina upacara, baik diminta maupun tidak. Seperti di SMPN 6 Banjarmasin," kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi mewakili Dirlantas Kombes Pol Muji Ediyanto kepada BeritaBanjarmasin.com.


Nina Rahmi mengatakan dengan menjadi pembina upacara di sekolah, pihaknya ingin mengedukasi dan menumbuhkan rasa tertib berlalu lintas sejak dini. Selain itu ia juga memberikan imbauan agar pelajar yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak membawa motor sendiri ke sekolah. "Imbauan ini untuk menekan keselamatan berlalu lintas untuk pelajar, karena banyak kejadian laka melibatkan anak sekolah," jelas Nina Rahmi.


Polwan energik itu juga mengimbau agar para guru ikut membina siswa. Tak hanya memberikan sosialisasi dan imbauan, polisi juga memberikan teori dan praktik langsung untuk tertib berlalu lintas. "Kami juga memberikan coaching clinic secara langsung. Misalkan ketika lampu merah wajib berhenti, atau cara penggunaan helm yang benar dan kewajiban mengenakan helm saat berkendara," pungkasnya. (edoz/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner