Kwarcab Pramuka Banjarmasin Pertahankan Gelar Senja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 17 Desember 2018

Kwarcab Pramuka Banjarmasin Pertahankan Gelar Senja

BERITABANJARMASIN.COM - Gelar Senja menjadi program unggulan Kwartir Cabang Pramuka Banjarmasin, pernyataan tersebut menyusul dengan digelarnya rapat evaluasi tahun 2018 serta penyusunan program kerja tahun 2019 yang menilai gelar senja sebagai program unggulan.

Sekretaris Kwartir Cabang Banjarmasin, Sumarno DS menyampaikan dalam rapat kerja Kwarcab yang dilaksanakan Sabtu lalu, gelar senja menjadi program unggulan dari Kwarcab Banjarmasin pada tahun 2018 yang akan dilanjutkan di tahun 2019 mendatang.

"Gelar senja memang menjadi program unggulan di Kwarcab Banjarmasin sepanjang tahun 2018 yang digelar setiap tanggal 17, seiring dengan dijadikan program unggulan, gelar senja akan berlanjut untuk tahun 2019," ucap Sumarno, Senin (17/12/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Kwarcab Banjarmasin, H Irwan Anshari mengatakan gelar senja di Banjarmasin ditetapkan untuk dilanjutkan sebagai program unggulan di 2019. "Ditetapkannya menjadi program unggulan Kwarcab Banjarmasin, gelar senja sangat memberi dampak positif bagi peserta Pramuka," ujar Irwan Anshari.

Menurut Irwan gelar senja Pramuka mampu menjadikan generasi muda lebih terampil dan cekatan karena disisipkan ajang untuk mengasah bakat, minat dan skill dari para pramuka dan pramudi yang tergabung dalam Kwarcab Banjarmasin. "Menggali minat dan bakat, serta mengasah kemampuan kita berikan untuk para anggota pramuka ini, agar dominan perilaku mereka dibentuk menjadi positif dan berguna bagi masyarakat ke depannya," tuturnya.

Gelar senja Kwartir Cabang Banjarmasin selalu digelar setiap tanggal 17 pada setiap bulan di halaman Balai Kota Banjarmasin, yang diikuti oleh seluruh Kwartir Ranting secara bergiliran sesuai dengan agenda yang ditetapkan Kwarcab Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner