Ini Komentar Warga Banua Perihal Kotak Suara 'Kardus' | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 18 Desember 2018

Ini Komentar Warga Banua Perihal Kotak Suara 'Kardus'

BERITABANJARMASIN.COM - Rencana pemerintah mengganti kotak suara yang sebelumnya dari berbahan aluminium menjadi kardus sontak memantik reaksi dari masyarakat.


foto: mitranews


Meskipun demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan kotak suara 'kardus' ini terjamin aman serta dapat menampung beban hingga 80 KG.


Perihal yang paling dikhawatirkan masyarakat adalah keamanan dari suara masyarakat.Seperti yang akhir-akhir ini terjadi yang sedang ramai dibahas bahkan sudah ada kotak suara kardus yang rusak karena terendam banjir.


Polemik yang terjadi menjelang pemilu serentak 2019 ini menuai pro kontra di kalangan masyarakat. Seperti yang diungkap Wahyudin, lelaki 48 tahun warga Kelayan B ini mengungkapakan kekhawatirannya karena penggunaan kotak suara kardus ini.


"Rawan sekalinya, yang aluminium saja dapat terindikasi kecurangan apalagi ini, terlebih saya liat di TV kebanjiran," ungkap lelaki yang bekerja sebagai ASN itu.

Menurutnya, jika penggunaan itu memang keputusan dari KPU dirinya berharap masih dapat menemui kejujuran dalam pemilu nanti. "Semoga saja jujur," tambahnya. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner