HUT Armada RI, Danlanal: Momentum Introspeksi dan Evaluasi Bagi Prajurit | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 05 Desember 2018

HUT Armada RI, Danlanal: Momentum Introspeksi dan Evaluasi Bagi Prajurit

BERITABANJARMASIN.COM - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar upacara HUT ke-59 Armada RI yang jatuh tepat pada 5 Desember 2018 di Mako Lanal setempat.



Dalam upacara ini bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto.


“Di Hari Armada RI ke-59 ini, TNI AL siap membangun bangsa. Diharapkan kepada seluruh personel TNI-AL agar memaknainya secara mendalam," ujar Kolonel Laut (P) Wijayanto kepada awak media.


Danlanal menyampaikan, upacara hari ini memiliki arti yang penting bagi TNI Angkatan Laut, karena berdasar fakta sejarah, tanggal 5 Desember 1959 merupakan tonggak sejarah berdirinya organisasi Komando Armada AL RI oleh KASAL Komodor Laut RE Martadinata.


“Semenjak tahun 59, telah banyak pengorbanan yang diberikan para pahlawan kita. Oleh karena itu sebagai generasi penerus sudah sepantasnya kita harus meneladani semangat patriotisme, keikhlasan dan rela berkorban untuk kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI serta bangsa dan negara Indonesia,” tutur Wijayanto.


Untuk itu, peringatan ini juga sebagai wujud introspeksi dan evaluasi bagi seluruh jajaran Armada atas pelaksanaan tugas yang telah diemban, sehingga kedepan diharapkan akan semakin optimal.


Usai upacara, acara dilanjutkan ramah tamah di Gedung Hasan Basry Mako Lanal Banjarmasin yang diharapkan mempererat silaturrahmi antara jajaran prajurit TNI Angkatan Laut dan tamu undangan yang hadir dari berbagai unsur satuan dan masyarakat.


Pada kesempatan itu, turut hadir sejumlah pemangku kebijakan di tanah Banua, seperti Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Kajati Kalsel Ade Adhyaksa, Kabinda Kalsel Brigjen Pol Drs Dono Indarto dan Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini