Begini Cara Brigadir Rahmadi Atasi Remaja Pecandu Lem | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 08 Desember 2018

Begini Cara Brigadir Rahmadi Atasi Remaja Pecandu Lem

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan menyerahkan seorang remaja ke RSJ Sambang Lihum karena kedapatan menghisap lem atau biasa disebut "ngelem", Jumat (7/12/2018) malam.



"Penyerahan anak ngelem ini sesuai instruksi dari Kapolsek Kompol Najamuddin Bustari dalam hal mengatasi anak kecanduan menghisap lem," ucap Brigadir Rahmadi kepada BeritaBanjarmasin.com.


Ia mengatakan, remaja yang ditangkap saat menghirup aroma lem itu diketahui berinisial MF (18) warga Jalan Setia RT 46 Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin selatan. “Remaja ini kita amankan di sebuah gubuk di tengah sawah tepatnya di belakang SMA Negeri 13 Banjarmasin sekitar pukul 20.00,” beber Rahmadi.


Rahmadi menjelaskan, tujuan penyerahan itu agar anak tersebut dilakukan rehabilitasi atas kecanduan mereka terhadap lem yang bisa merusak organ tubuh apabila dikonsumsi. "Selain melakukan razia narkoba, kami juga melakukan razia terhadap para anak-anak yang ngelem dan setiap yang tertangkap akan langsung kami serahan ke Sambang Lihum guna rehabilitasi," tuturnya.


Pihak Polsek Banjarmasin Selatan sendiri akan menyisir tempat para anak-anak dan remaja terindikasi menggunakan lem yang akan mengancam masa depan mereka. "Ini tugas kita bersama untuk menghindarkan. Anak-anak kita dari bahaya laten ini. Karena banyak remaja yang ditemukan menghisap lem yang berakibat perilaku remaja menjadi brutal di jalan dan sering terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, memberontak pada orangtua dan terancam putus sekolah,” harap Rahmadi. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini