ASN Pemkot Banjarmasin Diminta Bantu Capaian Imunisasi MR | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 26 Desember 2018

ASN Pemkot Banjarmasin Diminta Bantu Capaian Imunisasi MR

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin meminta setiap ASN di lingkup Pemkot Banjarmasin membawa minimal dua anak untuk diberikan imunisasi Meases Rubella (MR) sampai akhir Desember 2018.



Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Ia mengatakan meminta setiap ASN di lingkungan Pemkot Banjarmasin agar segera membawa dua anak untuk diberikan imunisasi MR sebelum masa pemberian imunisasi habis.


"Dalam waktu beberapa hari kita manfaatkan semaksimal mungkin agar cakupan Imunisasi MR Banjarmasin mencapai 70 persen," ucap Ibnu Sina kepada awak media, Rabu (26/12/2018).


Ibnu Sina menyampaikan langkah ini ditempuh untuk meningkatkan capaian imunisasi MR di Banjarmasin yang baru mencapai 56,02 persen agar dapat melonjak naik mencapai 70 persen  akhir tahun ini.


Menurut Ibnu, juga akan dilakukan sosialisasi door to door ke rumah warga oleh petugas yang sudah dipilih oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim mengungkapkan jumlah sasaran anak yang diberikan imunisasi MR di Banjarmasin sebanyak 179.209 anak dan saat ini yang sudah mendapat pemberian imunisasi mencapai 98.749 anak.


"Sekitar 56.02 persen yang sudah kita berikan imunisasi MR dari total target, tinggal 39 persen yang ingin kita capai untuk meraih target cakupan nasional yang berada pada angka 95 persen cakupan imunisasi MR tersebut.


Selain itu Lukman optimis dengan berbagai cara akan mampu nantinya mencapai target nasional tersebut. meskipun berat tetapi ia optimis akan meraih 95 persen cakupan imunisasi MR di Banjarmasin. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner