Wali Kota Banjarmasin Puji Konsistensi ACT di Palu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 03 November 2018

Wali Kota Banjarmasin Puji Konsistensi ACT di Palu

PALU, BBCOM - Bencana gempa, tsunami dan likuifaksi yang menimpa Kota Palu, Sigi dan Donggala 28 September lalu dengan kekuatan 7,4 SR membuat semua pihak bersimpati dan turut melakukan aksi solidaritas di berbagai daerah di Indonesia.



Aksi tersebut bukan hanya dilakukan oleh para aktivis kemanusiaan, tapi juga meluas hingga sampai pada pejabat publik. Nah, salah satunya yang terjadi di lingkungan kerja Pemerintah Kota Banjarmasin.


H Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin bersama rombongan yang terdiri dari Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Jumat (2/11/2018) menyerahkan bantuan melalui mitranya Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kota Palu. "Kami memberikan dukungan dan simpati, bahwa pemerintah harus hadir," ucapnya kepada awak media.


Sebelum menyerahkan bantuan, Ibnu dan rombongan sempat pula mengunjungi Kelurahan Petobo dan Kecamatan Balaroa yang terkena dampak bencana parah. Selain itu, magister ilmu perairan jebolan Universitas Lambung Mangkurat ini juga berharap kedatangan mereka menjadi tambahan energi untuk warga Palu, Sigi dan Donggala.


Tak lupa, menjelang peninjauan lokasi pembangunan shelter (tempat penampungan sementara) di Kelurahan Duyu, Sigi, H Ibnu Sina memuji ACT karena sudah konsisten membantu para korban. "Saya lihat bendera ACT ada di mana-mana, ini harus kita dukung penuh," ucap politisi PKS ini.


Senada dengan Ibnu, Bambang Triyono Direktur Program ACT Pusat juga berterima kasih atas kepercayaan Pemkot Banjarmasin. "Terima kasih kami merasa terhormat atas kedatangan Wali Kota Banjarmasin," bebernya.


Ia berharap upaya yang dilakukan oleh ACT juga mampu didukung oleh publik. (ayo/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only