Rusunawa Muara Kelayan Hampir Rampung, Jadi "Skenario" Atasi Kekumuhan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 14 November 2018

Rusunawa Muara Kelayan Hampir Rampung, Jadi "Skenario" Atasi Kekumuhan

BANJARMASIN, BBCOM - Pembangunan Rusunawa (rumah susun sewa) di daerah muara Kelayan, Banjarmasin Selatan sedikit lagi akan rampung. Progresnya mencapai 70 persen. Proyek ini menjadi bagian "skenario" Pemkot Banjarmasin mengatasi kawasan kumuh.


ilustrasi: merdeka


Rusunawa empat lantai dengan kapasitas 50 keluarga tersebut diperkirakan akan rampung pada Desember 2018. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kota Banjarmasin Achmad Fanani, Selasa (13/11/2018) mengatakan, dalam rangka mengurangi kawasan kumuh di Banjarmasin, pembangunan rusunawa tersebut terus dilakukan.


Hasilnya hingga saat ini rusunawa dengan ukuran kamar tipe 36 tersebut sudah hampir selesai dengan mendapatkan dukungan dari Kementrian PUPR. "Kita mendapat bantuan dari Kemeterian PUPR. Nantinya Rusunawa itu akan ada 50 unit ruang dengan tipe 36," tuturnya.


Menyinggung tentang banyaknya rusunawa di Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut, Fanani mengungkapkan bahwa kawasan Banjarmasin Selatan tersebut memang kawasan yang memiliki area kumuh terbesar di Kota Banjarmasin. Untuk mengurangi kawasan kumuh, rusunawa dibangun di sana. "Kalau nanti rusunawa di Kelayan ini selesai sudah ada empat bangunan rusunawa di Banjarmasin Selatan itu, dengan cara itu Pemkot Banjarmasin mencoba mengurangi kawasan kumuh," urai dia.


Di Kota Banjarmasin, jelas dia, idealnya setiap kecamatan memiliki satu bangunan rusunawa untuk mengurangi kawasan kumuh di Banjarmasin. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini