Jatah CPNS Banjarmasin 387 Formasi, yang Capai Passing Grade Cuma 335 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 14 November 2018

Jatah CPNS Banjarmasin 387 Formasi, yang Capai Passing Grade Cuma 335

BANJARMASIN, BBCOM - Hanya 335 orang dari 5.108 pelamar yang ikut ujian penerimaan CPNS 2018 Banjarmasin dinyatakan lulus passing grade (batas nilai kelulusan) dengan sistem CAT.


ilustrasi: bengkuluekspress


Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD Banjarmasin, Miftah Alhajr mengatakan perhitungan masih bersifat sementara berdasarkan data yang dimiliki oleh BKD dan harus di sinkronkan dengan data pusat oleh KemenpanRB. "Data kami untuk sementara mencatat 335 peserta lulus passing grade dari tes CAT yang dilaksanakan selama lim hari, sejak 1-5 November 2018," katanya, Selasa (13/11/2018).


Miftah berharap untuk tes selanjutnya tidak ada yang gugur lagi. Karena formasi yang disediakan di Banjarmasin sebenarnya mencapai 387. Untuk jumlah yang berhasil melewati passing grade saja, otomatis 52 jatah formasi akan tak terisi. "Sebelum ada pengumuman resmi serentak nantinya kami tidak bisa memastikan. Angka ini berdasar perhitungan sementara oleh BKD Kota Banjarmasin berdasar hasil CAT," tegas Miftah.


Miftah juga menyayangkan berdasarkan hasil manual tersebut di bidang tenaga medis, formasi perawat yang diperlukan dengan jumlah formasi 90 formasi tersebut menunjukkan hanya 78 pelamar CPNS yang lulus passing grade di tes CAT. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini