Banjarmasin "Juara" Lumbung Suara, Capai 447.049 Pemilih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 14 November 2018

Banjarmasin "Juara" Lumbung Suara, Capai 447.049 Pemilih

BANJARMASIN, BBCOM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 2 (DPTHP 2), di Hotel G'SiGN Banjarmasin, Selasa (13/11/2018).



Kegiatan yang pimpin langsung Ketua KPU Kalsel, Edy Ariansyah itu dihadiri sekitar 100 orang dari PPK, LO, pengurus parpol peserta pemilu dan LO Capres dan Cawapres.


Ketua KPU Kalsel, Edy Ariansyah, mengatakan, untuk menindaklanjuti pencermatan DPT HP dari KPU RI, KPU Kalsel dan jajarannya telah melaksanakan gerakan melindungi hak pilih dengan nama Gerakan Ketuk Seribu Pintu yang bertujuan untuk memvalidasi masyarakat yang sudah dewasa dan belum masuk dalam DPT.


Pemilu 2019 mendatang, kata dia, bertujuan untuk merawat Kebhinekaan, perbedaan yang ada tidak menjadikan perpecahan tetapi justru mempersatukan masyarakat Indonesia. "Saya berharap penyelenggara Pemilu selalu menjaga integritas dan adab serta perilakunya," harap Edy.


Sementara itu berdasarkan rapat ini, KPU Kalsel juga telah menetapkan jumlah pemilih di Kalsel sebanyak 2.879.401 orang. Jumlah ini mengalami kenaikan dari Rapat Pleno Terbuka sebelumnya yang yaitu sebanyak 142.059 pemilih. Sedangkan Jumlah pemilih terbanyak adalah Kota Banjarmasin yakni 447.049. (edoz/sip)   

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini