Puskesmas Rawat Inap Unggulan Bakal Dibangun di Sungai Andai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 23 November 2018

Puskesmas Rawat Inap Unggulan Bakal Dibangun di Sungai Andai

BANJARMASIN, BBCOM - Pemkot Banjarmasin kembali bertekad membangun puskesmas rawat inap yang ke 4 setelah mendapat tanah hibah dari develover PT Herlina Perkasa di Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.



Pembangunan puskesmas rawat inap unggulan tersebut ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang di depan akses masuk Jalan Herlina Perkasa, Sungai Andai Banjarmasin.


Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan sudah menyiapkan dana anggaran sebesar Rp5 miliar untuk membangun puskesmas unggulan tersebut di luar dari alat kesehatan.


"Sudah kami anggarkan di APBD Perubahan pertengahan 2018 lalu, dan tinggal menunggu pelaksanaannya saja, kami yakin 2019 puskesmas unggulan ini akan selesai dan bisa rawat inap juga nanti," ucap Ibnu Jum'at (23/11/2018).


Menurut Ibnu Sina kawasan Sungai Andai sudah tepat menjadi tempat dibangunnya puskesmas tersebut, dengan pertimbangan kawasan permukiman yang padat dan sebelumnya hanya ada pustu di Sungai Andai yang belum maksimal menangani pelayanan kesehatan.


"Memang sebelumnya sudah ada puskesmas pembantu tapi sifatnya terbatas, kita ingin puskesmas yang baru ini bisa nantinya rawat inap seperti tiga puskesmas lainnya yang sudah membuka layanan kesehatan rawat inap," ujar Ibnu Sina.


Adapun Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim menyebutkan setidaknya dari 26 puskesmas di Kota Banjarmasin yang sudah membuka layanan rawat inap ada tiga puskesmas, dan akan ditambah satu puskesmas yang akan selesai di tahun 2019 mendatang. "Ini akan menjadi puskesmas ke 4 nantinya setelah puskesmas Cempaka, Alalak dan Pekauman yang membuka pelayanan kesehatan rawat inap untuk warga Banjarmasin," kata Lukman Hakim. (arum/sip)


favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini