Dinkes Banjarmasin Gelar Cek dan Donor Darah Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 23 November 2018

Dinkes Banjarmasin Gelar Cek dan Donor Darah Gratis

BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-54, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar cek darah dan donor darah serta tes IVA  dan program KB di Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Timur, Jumat (23/11/2018).



Kegiatan dimulai dengan senam bersama oleh para pejabat pemerintah kota bersama masyarakat Sungai Andai dilanjutkan dengan kegiatan cek darah serta donor darah dan tes IVA yang diperuntukkan oleh ibu-ibu warga sekitar semuanya gratis.


Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan pada kesempatan tersebut untuk pentingnya memberi asupan imunisasi MR untuk anak anak demi menjaga mencegah penyakit rubella menyerang buah hati.


"Kita ingin sampaikan kembali bahwa imunisasi MR ini sangat penting bagi menjaga atau sebagai upaya mencegah virus rubella menyerang tubuh anak kita, maka dari ini kami kembali perpanjang masa pemberian imunisasi MR sampai dengan desember 2018," ucap Ibnu.


Tidak habis di situ, Wali Kota Banjarmasin kembali mengajak warga memeriksakan kesehatan melalui cek darah gratis dan juga mengajak para warga untuk mendonorkan darah serta untuk ibu ibu untuk periksa IVA di masing masing stand yang sudah di sediakan.


"Di dalam kesempatan ini warga bisa mencek gratis kesehatan mereka dari penyakit tidak menular seperti darah tinggi, gula darah, kolestrol dan masih banyak lainnya yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin," ujar Ibnu Sina.


Adapun Plt Kepala Dinas Kesehatan, Lukman Hakim mengatakan tujuan untuk rangkaian acara hari ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat bahwa pentingnya menjaga kesehatan sedini mungkin agar jauh dari berbagai penyakit. "Saya harap masyarakat sedini mungkin bisa mendeteksi resiko penyakit agar tepat dan cepat diberikan pengobatan sehingga resiko terserang penyakit yang lebih parah bisa dihindari oleh masyarakat kita," kata Lukman. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini