Polisi Goes To School di TK Handayani Dihadiri Eko Suyoko Dengan Perpustakaan Mininya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 03 November 2018

Polisi Goes To School di TK Handayani Dihadiri Eko Suyoko Dengan Perpustakaan Mininya

BANJARMASIN, BBCOM - Untuk belajar tertib berlalu lintas, anak-anak TK sudah mulai diperkenalkan berbagai jenis rambu-rambu. Diharapkan dengan mengenali rambu-rambu sudah mengenalkan anak belajar tertib berlalu lintas.



Selain pengenalan rambu lalu lintas, anak TK pun tak luput dari sasaran penyampaian pesan Kamtibmas. Hal ini dilakukan agar para pelajar muda tersebut selalu berbakti kepada kedua orang tua dan mencegah peredaran narkoba serta obat-obatan lainnya yang mulai marak di Banjarmasin.


Sadar akan pentingnya sosialisasi tersebut, membuat Bripka Abdul Aziz dan Brigadir Brigadir Fitriandi HR menyambangi TK Handayani yang beralamat Kompleks Bumi Handayani, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Jumat (2/11/2018) pagi.


Kegiatan yang dibalut dalam agenda Police Goes To School tersebut dilaksanakan dengan metode belajar sambil bermain, bernyanyi sembari belajar rambu-rambu lalu lintas, pendidikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.


Bripka Abdul Aziz mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan tentang tertib lalu lintas kepada anak usia dini dan hal-hal yang berkaitan dengan Kamtibmas. “Sehingga saat dewasa mereka tertib berlalu lintas sehingga nantinya penerus bangsa ini memiliki kepedulian terhadap keselamatan berkendara,  baik untuk diri sendiri maupun orang lain serta dapat membangun negara yang berbudaya, tertib dan patuh hukum,” kata Abdul Aziz kepada BeritaBanjarmasin.com.


Di tempat yang sama, Eko Suyoko, pegiat literasi keliling Indonesia naik sepeda turut hadir dan memberikan motivasi kepada siswa TK Handayani untuk menumbuh kembangkan minat membaca sejak dini.


Eko, dalam hal ini rela keliling Indonesia dengan sepeda ontelnya Yang sekaligus disulap menjadi taman baca mini itu mempunyai misi mulia untuk mencerdaskan anak bangsa. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only