Peringati Hari Pahlawan Nasional, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Turnamen Futsal Pelajar SMA | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 12 November 2018

Peringati Hari Pahlawan Nasional, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Turnamen Futsal Pelajar SMA

BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2018, Kodim 1007/Banjarmasin menggelar turnamen futsal 'Dandim Cup 2018’ tingkat pelajar SMA yang digelar di Lapangan Futsal Meratus Banjarmasin.



Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama dengan ditandai tendangan bola pertama.
Pada Senin (12/11/2018). Sebanyak 54 tim ikut ambil bagian dalam turnamen yang digelar hingga Jumat 16 November 2018.


Dalam sambutannya, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan bahwa dalam pelaksanaan turnamen agar setiap peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas pertandingan. "Sehingga melalui pertandingan ini bisa menampilkan yang terbaik, dengan kemampuan yang dimiliki. Utamakan faktor keamanan, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan," kata Letkol Inf Teguh Wiratama dalam sambutannya.


Dandim juga berjanji akan melakukan pembinaan kepada para juara. Sehingga, mampu memberikan kontribusi dalam bidang olahraga dan menyumbang atlet sebagai generasi penerus khususnya di Banjarmasin. "Nanti para juaranya akan kita ajukan ke pimpinan Hasnur Group agar bisa diakomodir. Syukur kalau bisa masuk seleksi Barito Putera," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah mengatakan Pemkot Banjarmasin sangat mengapresiasi acara turnamen yang diselenggarakan oleh Jajaran Dandim 1007/Banjarmasin tersebut. “Kami sangat mendukung turnamen ini. Disamping kita bisa menjaring pemain berbakat dari para pelajar ini juga bisa menyalurkan bakat untuk mempersiapkan diri ke event yang lebih tinggi,” ujar Hermansyah kepada awak media.


Hermansyah menambahkan, Turnamen Futsal Dandim Cup diharapkan agar bisa dilaksanakan setiap tahun, sehingga para pelajar bersemangat untuk terus latihan. “Kita akan usulkan agar turnamen ini bisa digelar secara rutin setiap tahun. Kegiatan ini juga mengajak para pelajar agar menjauhi narkoba dengan mengutamakan prestasi di bidang olahraga,” tanda Hermansyah. (edoz/sip)


favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini