Wali Kota Banjarmasin Beri Nasihat untuk Anak Muda, Begini Pesannya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 12 November 2018

Wali Kota Banjarmasin Beri Nasihat untuk Anak Muda, Begini Pesannya

BANJARMASIN, BBCOM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap para pemuda, lembaga pers mahasiswa dan forum Wira Usaha Muda Kota Banjarmasin lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.



Terlebih terhadap hal-hal yang dapat menganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan. “Dapat ikut sosialisasikan terkait Kota Layak Anak. Jangan sampai terjadi kekerasan kepada anak dan perempuan di lingkungan,” ajaknya, saat menerima kunjungan silaturahim Komunitas Forum Pemuda Peduli Lingkungan Kota Banjarmasin, Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Banjarmasin, Forum Wira Usaha Muda, dan PENDAMAI Kampung Permainan Tradisional Banua, Minggu (11/11/2018).


Lebih lanjut ia menerangkan, di Kota Banjarmasin ada tiga program pemerintah yang saat ini gencar dilaksanakan, yakni tentang Program Baiman Barasih wan Nyaman terkait dengan sungai.


Kedua visi misi untuk melahirkan Wira Usaha Baru (WUB) berbasis UMKM, dan yang ketiga smart city. “Mungkin ke depannya kita bisa buat kegiatan edukasi, kita melakukan gotong royong, bikin kegiatan di car free day misalnya, kemudian kita bisa memberikan edukasi kepada warga untuk mewujudkan Kota Banjarmasin Bersih dan Nyaman. Bukan hanya sekedar predikat maupun tropi dan piagam, tetapi bagaimana lingkungan kita benar-benar nyaman,” katanya.


Dalam kesempatan tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada para pemuda yang telah berpartisipasi sehingga Kota Banjarmasin mendapatkan predikat Kota Layak Pemuda Pratama. “Saya atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih,” ujarnya.


Ia pun berpesan agar para  pemuda di kota berjuluk seribu sungai tidak ikut-ikutan mengedarkan dan mengkonsumsi narkoba. “Kita inginkan adalah Banjarmasin tidak lagi menjadi tempat peredaran narkoba, jangan sampai Banjarmasin viral karena perilaku yang tidak baik seperti ngelem maupun jenis obat terlarang yang lain,” pungkasnya. (arum/sip)  

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner