Dinas PUPR Janji Benahi Drainase di Jalan Pangeran Antasari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 12 November 2018

Dinas PUPR Janji Benahi Drainase di Jalan Pangeran Antasari

BANJARMASIN, BBCOM - Dinas PUPR Banjarmasin langsung merespon cepat, curhat warga soal drainase di Jalan Pangeran Antasari, sekitar kawasan Pasar Sentra Antasari. Sebagai antisipasi musim penghujan, Dinas PUPR akan bekerjasama dengan PD PAL mengatur limbah pasar.



Plt Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Joko Pitoyo Senin (12/11/2018) menerangkan saluran drainase di kawasan tersebut sudah lumayan lancar. Tetapi saluran tersebut terkontaminasi limbah dari kawasan Pasar Antasari. Lama-kelamaan mengakibatkan percepatan pendangkalan saluran drainase. "Secepatnya dibersihkan, untuk pengelolaan limbah pasar kita berkoordinasi dengan PD PAL, sehingga tidak mengganggu drainase lagi," tegasnya.


Ia menyebutkan Dinas PUPR bersama beberapa instansi terkait juga akan berkoordinasi untuk menangani masalah genangan yang menyebabkan aroma tidak sedap karena pembuangan limbah.


Seorang warga yang melintas, Norhasanah mengatakan cukup terganggu ketika melintasi depan Pasar Antasari setelah hujan turun.  Selain macet juga terdapat genangan air. "Aromanya ganggu, ketika melewati bagian jalan di sana," ujar Nor. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini