Miris, Mantan Aparat Keamanan Nekat Curi Motor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 16 November 2018

Miris, Mantan Aparat Keamanan Nekat Curi Motor

BANJARMASIN, BBCOM - Setelah menjadi buronan pihak kepolisian, pencuri sepeda motor ini berhasil diringkus petugas Polsek Banjarmasin Tengah di tempat pelariannya di Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (14/11/2018).



Penangkapan terhadap tersangka, Azdhar Anziary alias Ashar berawal dari laporan korban Bella Rosania (21), anggota Linmas yang bertugas di Pos Taman Kamboja Banjarmasin. Panit II Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah Ipda Idham Hari Sasongko mengungkapkan bahwa antara tersangka dan korban saling kenal karena tersangka sering nongkrong di sekitaran lokasi.


“Pada 9 November 2018 tersangka kembali nongkrong di Pos Linmas Taman Kamboja tempat korban tugas jaga. Saat itu korban hanya berdua dengan tersangka,” ujar Idham mewakili Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit P kepada awak media, Kamis (15/11/2018) sore.


Namun saat korban pergi mencari makan, Ashar yang merupakan mantan anggota Satpol PP itu langsung menggasak motor korban yang diparkir di belakang pos Linmas. Lantaran mengenal dengan penjaga parkir, pelaku pun dengan leluasa keluar dari area parkir tanpa ada yang curiga. “Jadi saat sedang mencari makan (nasi), korban berjalan kaki meninggalkan kunci sepeda motornya di atas meja pos Linmas,” tuturnya.


Seusai pulang mencari makan, Bella Pun terkejut melihat motornya sudah tidak terparkir lagi. Terlebih Ashar pun entah pergi kemana. Menyadari motornya dicuri, Novri langsung melapor ke polisi. Perburuan pun dilakukan dan berhasil diringkus. Dari tangan tersangka polisi menyita satu unit motor jenis Honda Scoopy warna hitam DA 6365 ACY milik korban.


“Akibat perbuatannya tersangka akan dikenai pasal 362 KUHPidana tentang pencurian sepeda motor ancaman hukumannya selama tujuh tahun penjara,” pungkas Idham. (edoz/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini