Sepak Terjang Pencuri Kotak Amal Ini Berakhir di Balik Bui | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 16 November 2018

Sepak Terjang Pencuri Kotak Amal Ini Berakhir di Balik Bui

BANJARMASIN, BBCOM - Sepak terjang JF alias (19), spesialis pencurian kotak amal di sejumlah masjid wilayah Banjarmasin berakhir sudah. Pemuda asal Jalan Kuin Utara Gang SMP 15, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara ini dibekuk Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan, Rabu (14/11/2018) di kawasan Sungai Baru.



Pemuda pengangguran penuh tato itu melakukan pencurian di sejumlah masjid di wilayah kota Banjarmasin. ”Sasarannya uang di kotak amal,” terang Panit II Ipda Idham Hari Sasongko mewakili Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit P kepada awak media, Kamis (15/11/2018) sore.


Salah satu masjid di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Tengah yang kehilangan uang jutaan rupiah usai digasak adalah masjid As Syuhada, Jalan Kinibalu, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah pada Rabu 31 Oktober 2018.


”Saat beraksi  di Masjid As Syuhada, aksinya  jelas terekam CCTV, hingga ketika palaku ini ditangkap, kita cocokkan dengan CCTV dan ternyata benar dia,” tutur Idham seraya menambahkan, modus pelaku dengan berpura  pura istirahat di dalam masjid, setelah aman kemudian  mengambil  uang  di kotak  amal.


Akibat perbuatannya tersangka Fadillah terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (edoz/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini