Begini Pentingnya Berhusnudzon dalam Kehidupan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 16 November 2018

Begini Pentingnya Berhusnudzon dalam Kehidupan

BANJARMASIN, BBCOM - Ketika mengalami kegagalan dan kesulitan banyak dari kita mungkin menyalahkan Allah yang mengatur segalanya, karena tidak sesuai dengan apa yang telah diharapkan sebelumnya.



Namun, apakah kita pernah merenung sebelumnya bahwa ada hikmah terbaik yang menjadi rahasia Allah di baliknya?
Untuk itu, kita diimbau selalu berhusnuzon (berprasangka baik).


Hal ini disampaikan oleh Ustadz Muhammad Taslimurrahman, Lc, dai muda Kota Banjarmasin. "Allah mengimbau untuk kita selalu berhusnuzon baik kepada manusia ataupun Allah Swt," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (16/11/2018).


Ketika kita berhusnuzon kepada Allah ta'ala semuanya akan menjadi baik dan semuanya akan ada hikmahnya. "Jadi ketika mengalami kegagalan atau kesulitan berprasangka baiklah, yakinlah itu baik menurut Allah," papar Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Arrahmatul Abadiyah Banjarmasin Utara ini.


Prasangka baik, lanjutnya, dianjurkan tidak hanya kepada Allah, tetapi juga kepada sesama manusia. Kita disuruh berprsangka baik kepada manusia. "Sangka baik itu adalah sesuatu yang positif. Sehingga ketika kita melakukan sangka baik maka semuanya akan menghasilkan sesuatu yang positif," urainya. (puji/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini