Mantap! RSUD Sultan Suriansyah Bakal Gunakan Ambulance Lintas Air | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 14 November 2018

Mantap! RSUD Sultan Suriansyah Bakal Gunakan Ambulance Lintas Air

BANJARMASIN, BBCOM - Akses jalur masuk RSUD Sultan Suriansyah akan dibuat dua sisi. Satu sisi menghadap ke Jalan RK Ilir dan sisi lainnya menghadap Sungai Martapura. Untuk membantu warga di bantaran sungai, akan disediakan Ambulance Speed Boat.


foto ilustrasi: fiberboat Indonesia


Ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim, Selasa (13/11/2018). Ambulance Speed Boat sendiri adalah perahu motor bermesin cepat yang biasa digunakan sebagai alat transportasi di sungai. Perahu motor ini bakal "disulap" menjadi ambulance.


Untuk menopang penggunaan Ambulance Speed Boat, akses jalur masuk yang menghadap ke Sungai Martapura tersebut akan dibuatkan dermaga besar khusus. Ini untuk menunjang aktivitas RSUD Sultan Suriansyah yang ditarget selesai akhir tahun ini. "Optimis 2019 nanti akan beroperasi. Akan kami buat dua jalur akses masuk, pertama yang menghadap ke Jalan RK Ilir, dan yang menghadap sungai ada dermaga khusus," urainya.


Lukman menjelaskan dibuatnya dua jalur akses masuk rumah sakit tersebut untuk memperlancar aktivitas rumah sakit ke depannya, terutama untuk warga yang berada di pinggiran Sungai Martapura. Agar bisa dengan mudah dan cepat menuju RSUD Sultan Suriansyah. "Salah satu upaya kami meningkatkan kualitas RSUD Sultan Suriansyah nantinya, yaitu kami sediakan Ambulance Speed Boat," papar Lukman.


Untuk pembuatan dermaga yang menyokong aktivitas rumah sakit, kata dia, akan dilaksanakan pada 2019 setelah rumah sakit sudah beroperasi ditambah beberapa Ambulance Speed Boat yang siaga di dermaga tersebut. "Diharapkan masyarakat dapat terbantu dalam pelayanan kesehatan utamanya kemudahan dalam menjangkau rumah sakit oleh masyarakat di pinggiran sungai," harap dia. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini