Gerak Cepat, 4 Instansi Kolaborasi Tangani Drainase Depan Pasar Antasari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 14 November 2018

Gerak Cepat, 4 Instansi Kolaborasi Tangani Drainase Depan Pasar Antasari

BANJARMASIN, BBCOM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin akan menangani genangan air yang cukup mengganggu di Jalan Pangeran Antasari, Pasar Sentra Antasari. Empat instansi bakal turun tangan.



Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Zauhar Arif bahkan meninjau langsung jalan yang tergenangi air dan menimbulkan aroma kurang sedap tersebut, Selasa (13/11/2018). Maklum saja, beberapa hari ini Banjarmasin diguyur hujan.


Ia mengatakan DLH akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk penanganan drainase yang mampet. "Kita akan rapat bersama Dinas PUPR untuk membahas saluran air buntu. Arus drainase di selokan ini harus dicari solusi agar tak menimbulkan genangan air dan bau," ucapnya.


Zauhar menyampaikan secepatnya masalah pencemaran lingkungan yang terjadi akibat drainase dan limbah tersebut akan diatasi, bersama empat instansi terkait. Empat instansi itu adalah Dinas PUPR, DLH, Disperindag dan PD PAL Kota Banjarmasin.


"Dinas PUPR nanti yang memperbaiki drainase, kemudian DLH membersihkan drainase, Disperindag menertibkan pembuangan limbah pasar dan terakhir PD PAL mengelola limbah Pasar Antasari ini," terang dia.


Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah. "Iya kami nanti akan tinjau langsung ke lapangan terkait keluhan masyarakat," tegasnya. (arum/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini