Kunjungi Polda Kalsel, Div Propam Polri Tegaskan Tugas Utama Seorang Provos | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 02 November 2018

Kunjungi Polda Kalsel, Div Propam Polri Tegaskan Tugas Utama Seorang Provos

BANJARMASIN, BBCOM - Karo Provos Div Propam Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo, mengunjungi Polda Kalsel dalam rangka Pengecekan Produk Daftar Pendahuluan Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin (DP3D) hasil Sidang Disiplin dan Sikap Tampan Anggota Polri. Kunjungan tersebut digelar di Aula Rupatama Mapolda Kalsel, Kamis (1/11/2018).



Dalam sambutannya, Brigjen Pol Hendro Pandowo, mengatakan Provos harus mengerti dan mengetahui persis tugas pokok agar berjalan dengan baik. Bahkan ia dengan tegas meminta kepada petugas Provos untuk tidak melindungi porsonel yang melakukan pelanggaran.


“Ingat, jangan sekali-sekali melindungi anggota yang berbuat kesalahan. Sekalipun anggota itu adalah teman sendiri. Pelanggar ya harus ditindak,” tegas polisi dengan satu bintang di pundaknya itu.


Menurutnya, Bidang Propam sendiri berfungsi sebagai pengawasan internal dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat. “Khususnya dalam upaya meminimalisir segala bentuk penyimpangan yang dilakukan  oleh oknum anggota Polri,” tuturnya.


Sementara itu mengawali sambutannya, Karo Provos Divpropam Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo, yang didampingi Ketua Tim Biro Provos Divpropam Polri Kombes Pol Budi P sempat melakukan pemutaran Selayang Pandang Brigjen Pol Hendro Pandowo, selama menjadi anggota Polri yang dilanjutkan dengan pemberian arahan kepada personil Provos Bid Propam Jajaran Polda Kalsel.


Selain memberikan arahan kepada ratusan jajaran Provos, Karo Provos Div Propam Polri juga meminta masukan dan saran dari kunjungannya ke Polda Kalsel agar bisa dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.


Kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, yang diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo, serta sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel dan seluruh personil Provos Bid Propam Polda Kalsel dan Polres Jajaran. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only