Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 24 November 2018

Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

BANJARMASIN, BBCOM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin memperingati Maulid Nabi Muhammad saw 1440 H/2018 M di Aula Kodim 1007 Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Lama Banjarmasin Tengah.



Dalam sambutannya Dandim 1007/Banjarmasin Teguh Wiratama meminta kepada prajurit agar melaksanakan sunah-sunah nabi. “Sebagai insan perajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari," ujar Teguh Wiratama, Jumat (23/11/2018).


Menurut Teguh Wiratama, Nabi Muhammad saw adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang sepatutnya diteladani dan diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit serta harus kita cintai dengan cara mengaplikasikan setiap tingkah laku kita di masyarakat.


"Para prajurit, setidaknya dapat berperilaku apa yang telah dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW, baik perbuatan maupun perkataannya. Berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat," ungkap Dandim 1007.


Sementara tausiah yang disampaikan Ustadz Supiani Talhah menekankan, sebagai manusia agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, karena semua hal yang sudah Allah berikan, Allah tidak mengharapkan imbalan apa-apa.


“Apa yang kita lakukan sebagai hamba Alah apabila dituntut harus memberikan imbalan yang sesuai dengan kenikmatan yang Allah SWT berikan kepada kita semuanya maka mustahil bagi kita akan mampu”, ujar Ustadz Supiani Talhah.


Acara ini diikuti oleh Kepala Staf Kodim 1007/Banjarmasin, para Perwira Staf, para Danramil, Bintara, dan Tamtama Kodim 1007/Banjarmasin. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini