Jaga Keberagaman, LK3 Perlu Dukungan Pemerintah Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 03 November 2018

Jaga Keberagaman, LK3 Perlu Dukungan Pemerintah Kalsel

BANJARMASIN, BBCOM - Perbedaan ras, suku, agama bahkan kepercayaan seyogyanya merupakan keberagaman dari bangsa Indonesia yang sudah tertanam cukup lama. Keberagaman tersebut justru menjadi salah satu ciri khas dari Indonesia itu sendiri, hingga muncul asas Bhineka Tunggal Ika yang memiliki arti walaupun berbeda-beda tetap satu jua.



Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan atau LK3 yang dalam hal ini merupakan sebuah LSM yang turut membantu pemerintah dalam hal menguatkan mengeratkan isu-isu tentang keberagaman mengharapkan adanya dukungan yang kuat dari pemerintah Kalsel khususnya dan Indonesia pada umumnya.


Hal ini disampaikan langsung oleh Rafiqah Direktur Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan atau LK3 kemarin, "Kami sangat memerlukan sekali dukungan pemerintah, " paparnya yang ditemui usai menghadiri pembukaan Religi Expo.


Rafiqah menjelaskan dukungan pemerintah dirasa sangat penting karena hanya pemerintah yang mempunyai kebijakan dan kewenangan untuk  mengakomodir suara dan aspirasi masyarakat.


Rafiqah yang sekaligus menjadi ketua panitia itu juga mengungkapkan bahwa sesungguhnya toleransi yang ada di Kalsel cukup bagus namun kebagusan ini tentu harus kita jaga dan jangan terlena.


"Tapi kita berharap di kondisi keberagaman kita yang bagus,kita janhan lupa untuk menguatkan. Jadi ketika ada serangan yang sifatnya soft kita tidak bisa menanganinya dan tidak ada kesiapan menghasapinya. Ini harus mencari  cara agar tetap bersatu," pungkasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only