Pesan Damai Tersemat di Pohon Harapan Religi Expo | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 03 November 2018

Pesan Damai Tersemat di Pohon Harapan Religi Expo

BANJARMASIN, BBCOM - Pesan damai untuk Indonesia khususnya Kalsel tersemat di Pohon Harapan yang disediakan panitia Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) pada Religi Expo, Jumat (2/11/2018) di halaman kantor Gubernur Kalsel lama, Jalan Jenderal Sudirman.



Masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap, melalui kegiatan itu dapat membangun kesadaran bersama dan memperkuat ke-Indonesia-an dalam bingkai kebhinnekaan lewat peran positif komunitas agama di ruang publik, dan memperkokoh kebersamaan ditengah segala perbedaan yang ada di Kalsel, khususnya di Banjarmasin.


Menurur pantauan wartawan BeritaBanjarmasin.com masyarakat yang hadir banyak tertarik menuliskan harapannya di pohon tersebut.


Salah satunya, seperti yang diungkap Joe salah satu siswa SMA di Banjarmasin ini berujar apa yang ditulisnya di secarik kertas dan digantung di pohon harapan tersebut dapat menjadi doa untuk bangsa Indonesia. "Semoga menjadi doa, dan toleransi terus terjaga," ungkapnya.


Rafiqah selaku Ketua Panitia sekaligus direktur LK3 berujar Expo berucap kegiatan ini juga maksudkan menyebar pesan damai dalam menghadapi tahun politik yang sensitif. "Rangkaian hari toleransi nasional, apalagi kita akan menghadapi tahun politik, kita menyuarakan pesan damai," tutupnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only