Ini Kata Kepala Daerah Lain tentang Teknologi Pengelolaan Limbah di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 22 November 2018

Ini Kata Kepala Daerah Lain tentang Teknologi Pengelolaan Limbah di Banjarmasin

BANJARMASIN, BBCOM - PD PAL Kota Banjarmasin, merupakan satu-satunya perusahaan daerah yang menggunakan mesin penyaringan. Rasa kagum diperlihatkan Bupati Pringsewu dan Wakil Wali Kota Bitung, Kamis (22/11/2018).



Menurut Bupati Pringsewu, Sujadi Saddad kabupatennya direncanakan akan membuat tempat pembuangan limbah yang serupa setelah sebelumnya berhasil dengan program kabupaten bebas jamban di pinggir sungai maupun daratan. "Saya terkejut dengan program yang ada di Banjarmasin. Saya usahakan kabupaten kami bisa memiliki seperti ini," ungkapnya.


Hal senada juga diungkapkan langsung Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri yang menganggap Banjarmasin patut dijadikan kota percontohan setelah sebelumnya berhasil sukses dengan Perwalinya untuk pelarangan penggunaan kantong plastik. "Saya acungi jempol kerjas keras Banjarmasin mengelola sanitasi," pungkasnya.


Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga berharap Kota Banjarmasin bisa mengulangi kesuksesan yang diraih Kabupaten Pringsewu. Orang nomor satu di Banjarmasin itu juga memproyeksikan ke depannya. "Insya Allah Banjarmasin memprogramkan untuk bebas jamban di sungai," tutupnya. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini