Siaga Banjir, BPBD Banjarbaru Standby 24 Jam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 23 November 2018

Siaga Banjir, BPBD Banjarbaru Standby 24 Jam

BANJARBARU, BBCOM - Hujan deras yang kerap mengguyur Kalsel beberapa pekan belakangan ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarbaru siaga banjir.


foto: ist.


Sebab, beberapa titik di Banjarbaru sering mengalami banjir jika hujan deras mengguyur. Untuk itu BPBD Banjarbaru membentuk Tim Siaga Banjir yang akan standby 24 jam menanggulangi banjir.


Ahmad Syarief Nizami, Plt Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjarbaru menerangkan tim ini akan turun langsung ke lokasi terdampak banjir untuk menolong warga hingga membantu pasca banjir. “Misalnya banjirnya reda, tinggal lumpur dan sebagainya kan, kami siap menyiramkan apa lumpur, sampah dan sebagainya yang tersisa,” terangnya, Kamis (22/11/2018).


Posko Siaga Banjir ini untuk sementara berlokasi di kantor BPBD Kota Banjarbaru, Jalan Trikora, akan tetapi tidak menutup kemungkinan posko akan disiagakan di wilayah terdampak banjir. Beberapa Titik rawan terdampak banjir adalah Kemuning, Jalan A Yani KM33, dan Jalan Tonhar Syamsudin Noor.


Disinggung soal kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pria yang kerap disapa bang Nizam ini menjelaskan bahwa karhutla sedikit kemungkinan akan terjadi di cuaca seperti ini. “Potensi kebakaran ada, tapi kebanyakan kebakaran pemukiman bukan lahan, jarang terjadi. Dalam satu hal bencana yang memungkinkan adalah puting beliung yang bisa terjadi,” paparnya.


Untuk diketahui, sebelum siaga banjir ini BPBD Kota Banjarbaru sebelumnya disibukkan dengan karhutla yang banyak menyebabkan kabut asap di Banjarbaru. (nirya/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini