Hebohkan Warga Tengah Malam, Rumah di HKSN, Kuin Utara Dilahap Jago Merah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 03 November 2018

Hebohkan Warga Tengah Malam, Rumah di HKSN, Kuin Utara Dilahap Jago Merah

BANJARMASIN, BBCOM - Sebuah rumah mewah di kawasan Jalan HKSN komplek Kebon Jeruk Jalur 3 Kelurahan Kuin utara Kecamatan Banjarmasin utara mengalami kebakaran, Sabtu (3/11/2018) dini hari. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai hampir puluhan juta rupiah.



Kasi Humas Polsek Banjarmasin Utara, Aiptu Agus S mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WITA. Menurut dia, sumber api pertama terlihat dari bagian dapur yang ada di belakang.


“Apalagi kondisi bangunan terbuat dari kayu dan papan, mempercepat serta memperbesar api hingga membesar menguasai 60 persen bangunan," ujarnya saat dikonfirmasi BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (3/11/2018).


Ada Lima orang yang tinggal di rumah itu, yakni sepasang suami istri beserta anaknya. Menurut Agus, penghuni rumah selamat karena begitu terjadi kebakaran langsung keluar untuk menyelamatkan diri. "Rumahnya itu jaraknya agak jauh dengan tetangga, jadi tidak sampai merembet ke rumah warga lainnya," ungkapnya.


Puluhan armada pemadam kebakaran gabungan diterjunkan untuk menjinakkan amukan si Jago Merah. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api, sampai melakukan pendinginan. Akses ke lokasi yang sempit menjadi kendala sendiri bagi petugas untuk memasukkan armada pemadam kebakaran.


Agus menduga kebakaran diakibatkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Adapun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta lebih. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only