Efek Operasi Zebra, Penjualan Helm Meningkat di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 04 November 2018

Efek Operasi Zebra, Penjualan Helm Meningkat di Banjarmasin

BANJARMASIN, BBCOM - Demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, Polda Kalsel menggelar Operasi Zebra Intan, sejak 31 Oktober. Hal ini ternyata membawa keuntungan tersendiri bagi para penjual helm.



Salah satunya penjual helm pinggir Jalan Veteran Banjarmasin Tengah, yang mengalami peningkatan penjualan hingga 10 persen per harinya. Toko helm yang didominasi pengunjung remaja tersebut mampu menjual helm 20 hingga 30 buah per hari yang sebelumnya hanya mampu menjual 10 hingga 15 helm dalam sehari.


Menurut penjaga toko helm, Rani dengan adanya Operasi Zebra Intan yang dilaksanakan selama 13 hari itu, memberikan keberkahan bagi para penjual helm. "Alhamdulillah sehari bisa laku lebih banyak pada hari sebelum Operasi Zebra Intan," kata dia, Minggu (4/11/2018).


Sementara itu, menurut salah satu pembeli helm Abdurrahman mengaku bergegas membeli helm agar tidak terjaring razia. "Saya ke sini mau beli helm, karena tidak ingin kena tilang," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com.


Untuk kisaran harga sendiri bervariatif, mulai dari harga Rp50 ribu untuk anak-anak, sedangkan untuk ukuran dewasa dibandrol dengan harga Rp200 ribu hingga Rp330 ribu per helmnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only