Anak Jalanan Banjarmasin Deklarasi Gerakan Sedekah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 04 November 2018

Anak Jalanan Banjarmasin Deklarasi Gerakan Sedekah

BANJARMASIN, BBCOM - Yayasan Al-Ajyb atau yayasan para anak jalanan menggelar Deklarasi dan Sedekah Langsung (Gerakan Sedekah Nasional) donatur tetap Rp2.000 di Siring Piere Tandean, Minggu (4/11/2018).



Yayasan para anak jalanan ini sengaja mengambil momen liburan di mana wadah masyarakat Banjarmasin khususnya untuk menarik simpati masyarakat. Benar saja, aksi ini berhasil menjadi pusat perhatian warga Banjarmasin yang datang untuk menghabiskan waktu untuk olahraga atau sekedar jalan-jalan.


Mengusung #SaveAnakJalanan, Taufan selaku Ketua Yayasan Al-Ajyb, menuturkan kegiatan ini bertujuan menyadarkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama peduli dengan masyarakat.


"Dengan bantuan sekecil apa pun, dua ribu rupiah mudah-mudahan bisa membangun Banua dan negara Indonesia yang mandiri," ujar Taufan kepada BeritaBanjarmasin.com yang ditemui usai deklarasi.


Selain itu, diharapkan pemerintah lebih memperhatikan anak jalanan dengan mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak serta mendukung bakat dari anak jalanan. "Masih ada jalan panjang untuk merealisasi mimpi ini," tutupnya.


Dengan jumlah hasil yang terkumpul dari kegiatan ini akan dialokasikan untuk membeli rumah yang dijadikan sebagai sekretariat dan belajar ilmu agama bagi para anak jalanan. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only