Cegah Kekerasan, PMP3A Gelar Sosialisasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 04 November 2018

Cegah Kekerasan, PMP3A Gelar Sosialisasi

BANJARMASIN, BBCOM - Forum Komunikasi Wilayah (Forkomwil) Partisipasi Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMP3A) melaksanakan giat Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak
 di Madrasyah Ibtidayah Al-Hamid Jalan Brigjend Hasan Basry Banjarmasin, Sabtu (3/11/2018).



Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan kekerasan yang sering terjadi dengan melaporkan kejadian yang terinsikasi kekerasan tersebut sedini mungkin dengan melaporkan kepada pihak yang berwenang.


Menghadirkan Karyono Ibnu Ahmad selaku narasumber yang memulai paparannya dengan menyampaikan diri sebagai konsultan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dalam paparannya, ia menceritakan berbagai pengalamannya dalam memberikan solusi kehidupan rumah tangga. Diharapkan masyarakat dapat menerapkan solusi-solusi ini dalam kehidupan sehari-hari.


Paparan  disampaikan oleh narasumber lain yaitu Yulia Qamariyanti dengan topik Sosialisasi PKDRT dan Perlindungan Anak. Antusias yang tinggi ditunjukkan oleh masyarakat yang hadir. Salah satunya yang disampaikan oleh Hayati, ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. "Bermanfaat sekali,  bagi orang yang sudah berumah tangga atau yang akan berumah tangga nanti. Bisa dipelajari," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com. (puji/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only