Dukung Banjarmasin Baiman, Ini Yang Dilakukan Satgas Kebersihan Kecamatan Bansel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 02 November 2018

Dukung Banjarmasin Baiman, Ini Yang Dilakukan Satgas Kebersihan Kecamatan Bansel

BANJARMASIN, BBCOM - Untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman di lingkungan Kecamatan Banjarmasin Selatan, Satgas Kebersihan secara rutin melaksankan Jumat bersih. Kali ini, Pasukan berbaju kuning tersebut menyambangi Kelurahan Mantuil, tepatnya di RT 10, 11, 12, dan RT 22, Jumat (2/11/2018) pagi.



Sekretaris Kecamatan Banjarmasin Selatan Satriawan Ramadhana ketika ditemui di sela-sela kegiatan, mengatakan, kegiatan Jumat bersih ini sudah menjadi program rutin pihaknya.


“Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lingkungan kita semua khususnya wikayah kelurahan Mantuil ini agar kondisi di sekitar menjadi bersih dan sehat, apalagi pada musim hujan sekarang ya jadi sekaligus antisipasi demam berdarah,” kata Satriawan kepada BeritaBanjarmasin.com.


Dia menjelaskan, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina terus melakukan imbauan kepada masyarakat agar melakukan kegiatan Jumat bersih di tiap kecamatan untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman.


“Jadi kegiatan satgas kebersihan ini tidak hanya di kelurahan Mantuil ini saja namun di semua Kelurahan di Kecamatan Bansel. Tapi agendanya bergiliran setiap Jumat,” tuturnya.


Sementara itu, Lurah Mantuil Mukhlisin menjelaskan kegiatan Jumat Bersih tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmennya sebagai Lurah Mantuil. “Kami pun menyadari kegiatan ini tidak seberapa namun setidaknya sebagai bentuk wujud komitmen kita terhadap warga,” ungkapnya.


Kebersihan di dalam lingkungan kelurahan adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah agar lingkungan bersih sehingga berdampak sehat dan nyaman “Mudahan kami terus berupaya dan bekerjasama warga terhadap kebersihan lingkungan. Tak lupa kepada Satgas Kebersihan kami ucapkan terima kasih yang sudah bahu membahu membuat kota kita bersih dan nyaman,” pungkasnya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only