Dapur Umum ACT Bagikan 500 Paket Tiap Dua Harinya di Kecamatan Sindue Tobata | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 03 November 2018

Dapur Umum ACT Bagikan 500 Paket Tiap Dua Harinya di Kecamatan Sindue Tobata

DONGGALA, BBCOM - Ada-ada saja yang dilakukan oleh sekumpulan pemuda yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Di tengah berembusnya isu bencana susulan seperti gempa, tsunami dan likuifaksi yang akan terjadi lagi di Sulawesi Tengah, mereka tetap memberikan seluruh perhatiannya bagi korban bencana.


Ya, salah satunya perhatian yang diberikan adalah mendirikan dapur umum yang berada di Kecamatan Sindue Tobata, Donggala. "500 paket setiap dua hari kita bagikan untuk enam Desa seperti Alindau, Tamarenja, Sindusa, Oti, Sipeso dan Sikara," ucap Teguh Iman Komandan ACT Posko Kecamatan Sindue Tobata, Jumat (2/11/2018).

Ia menjelaskan, pada tahap awal ACT melakukan pemeratan di semua desa yang ada di Kecamatan Sindue Tobata. "Kami juga turut menyalurkan makanan siap santap dan mentah," imbuhnya.

Pria kelahiran Jakarta ini juga mengatakan, janda dan fakir miskin korban bencana menjadi prioritas dalam pembagian paket. "Kita berterima kasih karena masyarakat begitu ramah dengan para relawan," tukasnya.

Dapur umum, menurutnya sudah beroperasi selama tiga pekan dan akan tetap beroperasi. "Kita tetap beroperasi sambil berkoordinasi dengan pimpinan," pungkasnya. (ayo/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only