Disdikbud Kalsel Bantah Pilih Kasih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 19 November 2018

Disdikbud Kalsel Bantah Pilih Kasih

BANJARMASIN, BBCOM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Kalsel Muhammad Yusuf Efendi menegaskan tak menganaktirikan kabupaten/kota mana pun dalam fasilitas pendidikan.


ilustrasi: finansialku


Hal ini menanggapi adanya anggapan dari salah satu kabupaten yang merasa dianaktirikan. Menurutnya, faktor anggaran terbataslah yang menjadi kendala terbesar. "Kami tidak menganaktirikan apalagi abai, namun dari segi prioritas belum memenuhi. Kemudian jangan sampai lupa bahwa anggaran kita terbatas," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (19/11/2018).


Terkait adanya desakan dari salah satu kabupaten untuk dibangunkan satu buah lagi bangunan SMK tidak bisa begitu saja diwujudkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Kalsel. "Kita melihat segi prioritas, harus ada kajian dan survei dulu baru diputuskan apakah wilayah itu perlu ditambah sekolah baru," paparnya.


Untuk saat ini Disdikbud Kalsel sedang membangun sekolah SMK di Kabupaten Tabalong karena keperluan yang sangat mendesak. "Siswanya sudah ada namun belum ada gedung sekolahnya jadi ini yang mendesak," tandasnya. (puji/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini