Bubarkan Balap Liar, Polsek Bantim Amankan 3 Motor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 18 November 2018

Bubarkan Balap Liar, Polsek Bantim Amankan 3 Motor

BANJARMASIN, BBCOM - Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur mengamankan tiga buah sepeda motor yang digunakan peserta balapan liar di Jalan Jenderal A Yani KM4,5 Kebun Bunga, Banjarmasin Timur atau tepatnya di U-Turn RS Khusus Bedah Siaga Banjarmasin Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 02.00 WITA.


ilustrasi: google


Puluhan pembalap liar seketika bubar dan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi saat melihat  anggota unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur bergerak ke arah mereka.


"Jadi sebelumnya banyak masyarakat mengeluhkan aktivitas sejumlah remaja yang menggelar aksi balapan liar di depan RS Khusus Bedah Banjarmasin Siaga. Makanya kita dapat menjaring tiga sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat," kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Iptu Timur Yono kepada BeritaBanjarmasin.com.


Berdasarkan catatan pihak kepolisian, peserta balap liar seringkali mengabaikan keselamatan diri. Tidak sedikit dari mereka yang melupakan pentingnya mengenakan helm. Bahkan, banyak terlihat sepeda motor peserta balap liar itu yang tak standar lagi. "Aksi balap liar ini tak hanya berbahaya bagi dirinya sendiri, tetapi juga pengendara lainnya. Oleh sebab itu, polisi akan terus menggalakkan razia dan patroli guna mencegah balapan liar,” tandas Timur Yono.


Pada kesempatan tersebut Polsek Banjarmasin Timur berhasil mengamankan tiga unit roda dua. Selanjutnya dibawa ke Polsek untuk diamankan serta mendata para pemilik kendaraan tersebut. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini