Bisa Digunakan di 2019, RSUD Sultan Suriansyah Tambah Bangunan Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 13 November 2018

Bisa Digunakan di 2019, RSUD Sultan Suriansyah Tambah Bangunan Baru

BANJARMASIN, BBCOM - Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Lukman Hakim meninjau kesiapan RSUD Sultan Suriansyah yang dibangun sejak 2016 lalu, Senin (12/11/2018).

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah menegaskan, pembangunan RSUD itu sangat diharapkan masyarakat Banjarmasin. Selain bisa menekan anggaran Jamkesda sekitar Rp16 miliar yang wajib disetor ke Pemprov Kalsel, juga membantu masyarakat di bantaran sungai. "Kami sangat optimis di 2019 RSUD Sultan Suriansyah bisa beroperasi. Ini sudah ditunggu-tunggu," katanya.

Hal senada disampaikan langsung Plt Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Lukman Hakim. Ditegaskannya, pembangunan rumah sakit mengalami peningkatan yang positif dan awal tahun depan diprediksi bisa digunakan. Ia menambahkan, akan menambah bangunan baru lima lantai dan 130 kamar rawat inap dengan pengajuan dana Rp70 miliar. "(Letaknya) di sebelah gedung utama RSUD Sultan Suriansyah," beber Lukman memberi bocoran.

Sementara itu, dari segi teknis, seperti tenaga medis, lanjutnya, diperlukan 171 orang, yang rencananya diambil dari perekrutan tes CPNS beberapa waktu lalu. Sebagiannya lagi berasal dari tenaga honorer serta tenaga medis dari Puskesmas. Sebagai informasi, RSUD yang menyerap anggaran sebesar Rp126 miliar tersebut sudah 80 persen dikerjakan, dengan empat lantai dan 150 unit kamar rawat inap. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini