Hari Pertama Futsal Dandim Cup 2018, MAN 2 Batola Lolos Usai Adu Penalti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 13 November 2018

Hari Pertama Futsal Dandim Cup 2018, MAN 2 Batola Lolos Usai Adu Penalti

BANJARMASIN, BBCOM - Turnamen Futsal Dandim Cup 2018 tingkat SMA sederajat kini bergulir di Banjarmasin. Sebanyak 54 tim yang mewakili SMA se Banjarmasin, ambil bagian dalam turnamen yang digelar hingga 16 November mendatang di Lapangan Futsal Meratus Arena, Jalan Meratus, Antasan Besar, Banjarmasin Tengah.



Pertandingan hari pertama, Senin (12/11/2018), Dandim Cup 2018 menggelar 11 partai. Enam tim melaju ke 16 besar seusai menyingkirkan lawan-lawannya. Mereka adalah SMA 8 B, MA Siti Maryam, SMA 11 A, SMK Sabilal A, MAN 2 Batola, sementara lima tim lainnya hingga berita ini ditulis masih menjalani pertandingan.


Pertandingan Turnamen Futsal Dandim Cup 2018 ini menggunakan sistem gugur. Klub peserta akan berjuang untuk masuk dari 16 besar, delapan besar, hingga merebut trofi Dandim 1007/Banjarmasin tingkat pelajar SMA. Juara dari turnamen ini tidak menutup kemungkinan akan mewakili Banjarmasin untuk bersaing di turnamen futsal tingkat provinsi hingga nasional di Jakarta.


Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama berpesan kepada anggota dari masing-masing tim futsal yang bertanding agar menjaga sportivitas dan semua pihak menjaga kondusifitas selama pertandingan berlangsung.


“Tujuan turnamen adalah membangkitkan lagi semangat  bibit muda sepak bola dan meningkatkan kemampuan atlet futsal di Banjarmasin, serta mencari bibit muda potensial untuk dipersiapkan ke jenjang lebih tinggi,” ujar Letkol Inf Teguh Wiratama kepada awak media.


Untuk diketahui, peserta turnamen futsal antar pelajar SMA se-Banjarmasin akan memperebutkan Piala Bergilir Dandim Cup 2018. Selain piala, tim yang tampil sebagai juara juga akan memperoleh piagam dan uang pembinaan dari Kodim 1007/Banjarmasin. Total hadiah mencapai Rp10 juta, dimana top skor pertandingan berhak mendapatkan uang pembinaan 500 ribu rupiah. (edoz/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini