450 Anggota Pramuka se-Kalsel Berkumpul di ULM, Ada Apa Nih? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 22 November 2018

450 Anggota Pramuka se-Kalsel Berkumpul di ULM, Ada Apa Nih?

BANJARMASIN, BBCOM - 45 regu Pramuka tingkat SMP se-Kalsel mengikuti Gold Generation Scout Competition Part II (GGSC II) 2018, Kamis (22/11/2018) di Lapangan Open Space Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

 


40 regu yang berjumlah 450 orang ini akan bertanding perihal kepramukaan dan merebutkan piala Rektor ULM bergilir. Kegiatan yang untuk kedua kalinya ini, diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Gusdep Banjarmasin Pangkalan ULM.


Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Achmad Sofian yang mewakili Gubernur Kalsel yang berhalangan hadir menuturkan kegiatan Pramuka merupakan salah satu wadah terbentuknya generasi emas yaitu sumber daya yang berkualitas. "Pramuka adalah organisasi yang jelas dan menghasilkan sumber daya yang berkualitas. Sesuai semboyan Gubernur kita bergerak, berbudaya cerdas siap dan kompetitif,"  tuturnya.


M Fana Ali Ifan RH selaku ketua panitia mengungkapkan harapannya atas kegiatan ini. "Kami selaku panitia berharap agar penerus bangsa ini mempunyai karakter masing-masing melalui pramuka menumbuhkan generasi yang lebih baik," tandasnya. (puji/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini