Amankan Pemilu dan Pilpres 2019, Polda Kalsel Cek Kesiapan Personel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 22 November 2018

Amankan Pemilu dan Pilpres 2019, Polda Kalsel Cek Kesiapan Personel

BANJARMASIN, BBCOM - Untuk mengecek kesiapan dalam pengamanan Pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres. Kapolda Kalsel Ijen Pol Yazid Fanani, menggelar Pasukan Mantap Brata Intan 2018.

Dalam gelar pasukan itu, dihadiri Ka Sub Satgas masing-masing regu, Karo Ops Polda Kalsel melakukan pengecekan terhadap 266 personel masing-masing Satker Polda Kalsel yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata Intan 2018 dan dibagi menjadi lima regu.

Kapolda Kalsel Ijen Pol Yazid Fanani, diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, menuturkan, apel pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana prasarana sebelum diterjunkan. "Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena untuk pertama kalinya Pileg, dan Pilpres 2019 akan dilaksanakan secara serentak," kata Kombes Pol Isdiyono dalam siaran persnya, Kamis (22/11/2018).

Menurutnya, kondisi ini akan menuntut pada upaya maksimal dari masing-masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya. Tidak hanya untuk memenangkan Pileg dan Pilpres, namun tetap bertahan. "Pileg dan Pilpres 2019 agak berbeda dengan Pilkada 2018, di mana banyak peserta terlibat, sehingga diperlukan ekstra lebih terkait keamanan," paparnya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini