Warga Cemara Raya Dikagetkan Kobaran Api Tengah Malam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Oktober 2018

Warga Cemara Raya Dikagetkan Kobaran Api Tengah Malam

Kebakaran di kawasan Jalan Cemara Raya III Kayutangi/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Kebakaran menghanguskan sejumlah rumah di kawasan Jalan Cemara Raya III Kayutangi Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (22/10/2018) dini hari.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00:15 WITA yang meratakan empat rumah warga, salah satu diantaranya merupakan rumah kos-kosan tujuh pintu milik Hasanuddin.

Rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat melalap dan berpindah ke rumah yang lain. Lokasi yang padat dan akses jalan sempit membuat beberapa unit mobil pemadam kebakaran dibantu BPK setempat dan sejumlah warga kewalahan memadamkam api.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran, namun salah satu warga yang rumahnya hangus terbakar mengatakan bahwa api muncul dari salah satu rumah. “Saya sempat siram, namun api semakin besar jadi saya amankan barang keluar rumah, awal mula api dari salah satu kios," kata Hasan, salah satu korban.

Kasi Humas Polsek Banjarmasin Utara Aiptu Agus Sugiarto saat dikonfirmasi BeritaBanjarmasin.com membenarkan peristiwa itu. Beberapa anggotanya yang datang ke lokasi bersama menyimpulkan, dari beberapa saksi yang sudah dimintai keterangan, dugaan sementara kebakaran dipicu adanya korsleting listrik.

"Dugaan sementara karena itu, selain beberapa bangunan hangus juga terdapat sepeda motor yang terbakar. Warga sudah berusaha menyelamatkan tapi tidak berhasil karena api cepat membesar," terangnya.

Akibat kejadian itu, kerugian material ditaksir mencapi ratusan juta rupiah. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only