Gelang Simpai Dikembangkan Jadi Souvenir Khas Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 22 Oktober 2018

Gelang Simpai Dikembangkan Jadi Souvenir Khas Kalsel

Gelang Simpai salah satu souvenir oleh-oleh khas Kalsel/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Gelang Simpai menjadi salah satu souvenir oleh-oleh khas Kalsel. Dahnial Kifli, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel berujar akan membina para UKM yang agar semakin berkembang dan dapat bersaing dengan yang lain. Seperti produksi gelang khas banua ini.

Ini dilakukan agar masyarakat yang berada di sekitar objek wisata tidak hanya menjadi penonton tapi juga ikut andil memajukannya dengan berjualan. Pihaknya juga mengungkapkan produk yang dapat bersaing ini juga harus berbeda dengan daerah lain.

Salah satunya Gelang Simpai. Gelang ini didorong menjadi souvenir khas Kalsel. Selain daya tarik budayanya, gelang ini dikerjakan hanya dalam waktu 15 menit sesuai request pembeli. "Yang membuatnya langsung orang Dayak, ini akan kita kembangkan," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com pada Senin (22/10/2018).

Dahnial Kifli, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel/beritabanjarmasin.com
Lanjutnya, kalau biasanya orang yang membuat Gelang Simpai ini berbaju kaos dan bercelana Jeans, sekarang memang harus orang Suku Dayaknya langsung. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner