421 Peserta Ikuti Seleksi Penghafal Al Quran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 22 Oktober 2018

421 Peserta Ikuti Seleksi Penghafal Al Quran

Salah satu peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi penghafal Al Quran/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar seleksi penghafal Al Quran se-Kota Banjarmasin di Balai Kota Banjarmasin, 22-23 Oktober 2018.

Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Banjarmasin, Isa Anshori mengatakan seleksi tersebut adalah program kesra kali ketiga diadakan sejak tahun 2015 silam untuk mencari bibit bibit para penghafal Al Quran di Kota Banjarmasin.

"Ini sudah yang ketiga kali kita laksanakan, alhamdulillah antusias warga kota Banjarmasin sangat tinggi dibuktikan dengan peserta seleksi tahfidz yang berjumlah 421 peserta dari berbagai sekolah dan lembaga tahfidz serta pondok pesantren," kata Isa, Senin (22/10/2018).

Isa menjelaskan sebagai program rutin kesra, seleksi tahfidz tersebut dapat memberi pelajaran positif terhadap masyarakat untuk lebih termotivasi memasukkan anak mereka ke sekolah tahfidz untuk menoreh prestasi dalam berbagai ajang seleksi tahfidz maupun MTQ yang rutin dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Banjarmasin, Isa Anshori saat ditemui awak media/beritabanjarmasin/com
"terlebih menghadapi MTQ tingkat provinsi yang akan digelar di Tabalong bulan depan kita harapkan akan ada generasi baru yang keluar sebagai juara dari Banjarmasin," harap dia.

Isa Anshori menambahkan peserta yang berhasil memenangkan juara akan mendapat beasiswa pendidikan senilai 12 juta rupiah yang akan dibayarkan satu juta per bulan selama setahun.

Ada empat kategori yang dibagi dalam kategori 1 juz untuk tingkat sekolah dasar, kategori 5 dan 20 juz untuk sekolah menengah pertama dan kategori 30 juz untuk sekolah menengah atas.

Terdiri dari 115 peserta di kategori 1 juz tingkat sekolah dasar kemudian 50 peserta kategori 5 juz untuk sekolah menengah pertama, sedangkan untuk kategori 20 juz berjumlah 44 peserta dan terkahir untuk 30 juz ada 32 peserta. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only