Wali Kota Banjarmasin Siap Sukseskan Hari Pangan Sedunia 2018 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 12 Oktober 2018

Wali Kota Banjarmasin Siap Sukseskan Hari Pangan Sedunia 2018

H Ibnu Sina jajal traktor untuk mebajak sawah/beritabanjarmasin.com
MARABAHAN, BBBCOM - Partisipasi Pemkot Banjarmasin untuk sukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Jejangkit Kabupaten Batola, ditandai dengan penanaman padi oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Kamis (11/10/2018).

H Ibnu Sina didampingi seluruh Kepala SKPD Pemkot Banjarmasin, beserta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Banjarmasin, dan Forkopimda Kota Banjarmasin.

Selam empat bulan terakhir telah dilaksanakan penanaman padi bersama oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor beserta jajarannya, didukung 13 kabupaten/kota, beserta SKPD terkait baik di lingkup pemprov maupun kabupaten/kota.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina  berharap Presiden RI Joko Widodo bisa hadir pada acara puncak HPS, 18 Oktober 2018. “Mudahan Presiden RI juga bisa berhadir," ucapnya.

Wali Kota dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Banjarmasin menugal tanah untuk menanam padi/beritabanjarmasin.com
Orang nomor satu di bumi kayuh baimbay tersebut juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bersungguh-sungguh dalam mensukseskan acara HPS ini. “Mari sama-sama laksanakan dengan sungguh-sungguh karena ini bukan sekedar simbolis, tapi betul-betul Pemkot Banjarmasin memberikan dukungan penuh," tegasnya.

Menurut informasi yang diperoleh pada puncak perayaan HPS tersebut, tidak hanya dirayakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia, tetapi juga dari luar negeri. Berjumlah sekitar 12 kota besar dan termasuk juga PBB yang akan hadir dalam rangkaian puncak acara tersebut. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini