Tim e-LAPOR Banjarmasin Ditarget Masuk 10 Besar Terbaik Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 29 Oktober 2018

Tim e-LAPOR Banjarmasin Ditarget Masuk 10 Besar Terbaik Nasional

H Ibnu Sina saat ditemui awak media/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Pemerintah Kota Banjarmasin serius dalam mengelola dan menjalankan situs aplikasi penanganan keluhan masyarakat, yaitu aplikasi e-LAPOR.

Keseriusan Pemkot Banjarmasin tersebut membuahkan hasil. Tim e-LAPOR Kota Banjarmasin masuk dalam top 25 besar se-Indonesia berdasar pengumuman dari KemenPANRB RI.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan keseriusan tim e-LAPOR Kota Banjarmasin patut diacungi jempol dalam mengelola dan menjalankan aplikasi keluhan masyarakat berbasis aplikasi android tersebut.

"Kita syukuri hasil top 25 besar ini, semoga kita bisa melenggang lanjut masuk kedalam 10 besar untuk penilaian berikutnya, dengan pencapaian ini menandakan laporan dari masyarakat semakin meningkat," katanya, Senin kepada awak media (29/10/2018).

H Ibnu Sina menyampaikan target untuk Tim e-Lapor Kota Banjarmasin setidaknya masuk ke dalam 10 besar untuk penilaian dari wawancara dengan penanggung jawab pegelolaan pelayanan publik di hadapan tim evaluasi yang akan dilaksanakan 31 Oktober mendatang.

"Dua hari ke depan akan dimaksimalkan dalam wawancara dengan penanggung jawab pegelolaan pelayanan publik di KemenPANRB yang merupakan tahap seleksi awal untuk menuju 10 besar dan kita targetkan untuk masuk itu," ucap Ibnu Sina.

Ibnu menambahkan Tim  e-LAPOR Kota Banjarmasin menjadi pioner di regional Kalimantan dan diharapkan menjadi jalur maksimal koordinasi masyarakat dengan pemerintah untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kota terhadap masyarakat Banjarmasin.

"Sementara Laporan yang kita terima dari e-LAPOR langsung ditangani oleh stakeholder yang berada di masing-masing SKPD yang kemudian ditangani oleh pihak yang terkait untuk dilaksanakan penanganan terhadap laporan dari masyarakat," pungkas Ibnu Sina. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only