Smart SDM Diperlukan untuk Capai Banjarmasin Smart City | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 30 Oktober 2018

Smart SDM Diperlukan untuk Capai Banjarmasin Smart City

Penandatanganan hasil Musrembang revisi  RPJMD/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pariwisata Kota Banjarmasin menjadi pembahasan utama pada musyawarah perencanaan pembangunan revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Banjarmasin periode 2016-2021.

Dalam pembahasan mengenai RTRW pariwisata kota tersebut untuk membentuk pariwisata yang menarik dan khas harus didukung oleh masyarakat yang smart, karena hal tersebut merupakan bagian paling inti untuk membuat tujuan dari pariwisata tersebut tercapai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Konsultan Nasional dari Citiasia, Inc. Hari Kusdaryanto. Ia mengatakan Kota Banjarmasin harus memiliki ciri khas, memiliki daya tarik yang beda dari kota lainnya di Indonesia yang kebanyakan kota adalah terisi dengan barisan bangunan modern.

Hari berasumsi komunitas paling militan dalam pembangunan sebuah daerah, banyak sekali komunitas yang peduli terhadap lingkungan agar bisa dimanfaatkan untuk pembangunan sebuah lahan wisata yang menarik dengan penyelamatan lingkungan tersebut.

"Ekosistem pariwisata menjadi bagian penting dalam pembangunan Kota Banjarmasin, untuk membentuk brand Banjarmasin sebagai kota sungai yang mengedepankan smart city," ucap Hari.

Hari Krisdayanto konsultan  nasional dari Citiasia, inc saat ditemui wartawan/beritabanjarmasin.com
Hari kembali menenkankan disamping smart branding dan smart society serta smart technology harus dibentuk smart SDM, karena untuk menjadikan RTRW yang menarik dan khas untuk kota Banjarmasin perlu SDM yang mumpuni, SDM yang cerdas.

"SDM yang cerdas tidak lepas dari perhatian oleh pemerintah, jadi semuanya bersinergi, baik pemerintah dengan masyarakat, masyarakat dengan pemerintah semua harus saling mendukung, jadi masyarakat yang cerdas adalah masyarakat yang peduli terhadap pemangku kepentingan dan pemerintah," pungkas Hari. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only