Satu Rumah Terbakar di Banjar Indah Permai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Oktober 2018

Satu Rumah Terbakar di Banjar Indah Permai

Puing-puing sisa dari rumah yang terbakar/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Satu rumah semi permanen di Banjar Indah Permai, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (30/10/2018), yang dihuni oleh pasutri pemulung hangus terbakar sekitar pukul 15.15 WITA.

Tajuddin, penghuni rumah yang terbakar itu mengatakan, setelah turun dari rumah pada pagi hari, telah memastikan seluruh listrik dan bahkan tabung gas di rumahnya tidak ada yang dalam kondisi hidup. “Sejak pagi sudah pergi memulung bersama istri saya,” kata Tajuddin di lokasi.

Pria paruh baya itu menyebutkan, rumah yang dihuninya itu bukanlah rumah miliknya, melainkan rumah yang dikontrak. Meski kondisi rumah hangus terbakar, dan hanya tersisa bangunan dinding, ia tetap bersyukur karena Tuhan menyelamatkan jiwanya. “Ini musibah kepada keluarga saya. Tapi tetap bersyukur karena Tuhan selamatkan nyawa saya dan istri,” ucapnya lirih.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Iptu Sisworo Zulkarnain  menganalisa sementara dugaan akibat kebakaran itu ialah human error (kelalaian manusia). Mengingat, dari sekeliling rumah cukup banyak menumpuk barang bekas, sehingga memudahkan unBeritaBanjarmasin.com.

Meski tim pemadam sempat mendapatkan kendala saat memadamkan api, dalam waktu 30 menit api berhasil dipadamkan. Ia juga menyebutkan kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp10 juta. Ukuran rumah rumah semi permanen yang terbakar itu tidak terlalu besar dan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. (edoz/sip)

tuk terjadinya kebakaran. “Dugaan sementara korsleting listrik. Di lokasi juga banyak bahan yang mudah terbakar yang jadi penyebab api membesar," urainya kepada

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only