Rizqon Sumbang Emas untuk Kalsel di MTQ XXVII Medan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 13 Oktober 2018

Rizqon Sumbang Emas untuk Kalsel di MTQ XXVII Medan

Wakil Wali Kota Banjarmasin bersama Muhammad Rizqon qori' juara pertama tilawah golongan remaja di MTQ XXVII Medan/beritabanjarmasin.com
MEDAN, BBCOM - Torehan prestasi diraih Kalsel, diwakili Muhammad Rizqon, Qori asal Banua tersebut menjadi juara pertama tilawah golongan remaja putra di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Medan, Sumatera Utara.

Hasil ini didapat dari dewan hakim usai penampilan Rizqon yang membaca Surah Maryam dengan memukau di babak final, Kamis (11/10/2018) di Lapangan Merdeka, Medan.

Dengan demikian Kalsel dipastikan pulang membawa satu emas, disusul Syamsuri Firdaus dari Nusa Tenggara Barat sebagai juara kedua san M Reza Maulana Nurdin dari Jawa Barat sebagai juara ketiga.

Sejak penampilannya pada babak penyisihan hingga babak final, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah yang terus mengawal dan memberi dukungan pada seluruh peserta dan kafilah asal Kalsel ini.

Di bawah guyuran hujan lebat, walau tampak tegang, Hermansyah bersama Kepala Kantor Kementrian Agama Banjarmasin serta penonton lainnya menyerukan takbir.

"Alhamdulillah, berkat dukungan seluruh pihak serta kerja keras kafilah dan pendamping, kita bisa tampilkan yang terbaik. Hujan di Medan menjadi saksi Banjarmasin memiliki generasi Qurani yang luar biasa. Selamat untuk Rizqon," ujarnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini