Rakorwil Apeksi, Banjarmasin Tawarkan Investasi Dalam dan Luar Negeri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Oktober 2018

Rakorwil Apeksi, Banjarmasin Tawarkan Investasi Dalam dan Luar Negeri

H Ibnu Sina saat ditemui wartawan/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Sembilan wali kota se-Kalimantan akan mengikuti Rakorwil Apeksi di Kota Palangkaraya hari ini (9/10/2018) sampai 12 Oktober 2018. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Regional Kalimantan menuturkan rakorwil tersebut akan membahas tentang investasi daerah.

"Rakorwil ini fokus membahas investasi daerah, baik investor dari dalam maupun luar negeri. Serta menyukseskan Program OSS (Online Single System) dibidang perizinan," kata H Ibnu Sina sesaat sebelum berangkat ke Palangkaraya.

Ia menjelaskan OSS tersebut bertujuan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat di bidang perizinan sesuai amanah Presiden RI. Yaitu harus memudahkan perizinan dengan dibentuknya satgas kemudahan berusaha. "Objeknya ada di pihak terkait yang mengeluarkan perizinan. Misalnya perizinan mangkrak atau perizinan yang masih tersendat lainnya," ucap Ibnu.

Ibnu memaparkan kalau yang demikian adalah skala kota Banjarmasin, kemudian untuk skala regional Kalimantan akan dibentuk satgas serupa dengan hal tersebut yang di buat di Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin berangkat ke Palangkaraya tepat pukul 11.45 WITA bersama rombongan 32 kepala SKPD terkait dengan isu perizinan yang akan dibahas di Rakorwil dalam tiga hari mendatang. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini